.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2008 : Marco Melandri Pindah Ke Kawasaki 2009

Kabar mengejutkan datang dari Marco Melandri. Pembalap Ducati itu dipastikan akan meninggalkan timnya dan bergabung dengan tim pabrikan Kawasaki pada musim 2009 nanti.

Berbicara kepada MCN di Brno, Selasa (19/8/2008), Melandri mengaku telah diberitahu bos Kawasaki Michael Bartholemy untuk bergabung dengan Si Hijau sebelum MotoGP Republik Ceska digelar Minggu lalu.

Dan pembalap Italia itu juga mengaku telah menerima pinangan tim pabrikan asal Jepang itu. Melandri sendiri dikabarkan akan menggeser Anthony West dan akan menadampingi John Hopkins musim depan untuk memacu ZX-RR.

"Tahun depan saya akan bergabung dengan Kawasaki. Segalanya baik-baik saja. Saya hanya telah menandatangani kontrak. Saya setuju untuk bersama mereka dan saya akan bersama mereka. Kami telah berbicara bersama dan kami mendapatkan poin yang saling menguntungkan," ujar mantan jawara kelas 250 itu.

Melandri sendiri juga mengakui bahwa sebenarnya dia juga telah melakukan pembicaraan dengan Fausto Gresini, mantan bosnya sebelum bergabung dengan Ducati. Melandri memang tampil menawan saat masih membela tim satelit Honda itu. Namun Melandri memutuskan bergabung dengan Kawasaki.

"Saya telah menjelaskan alasan saya hengkang dari Ducati kepada Fausto. Saya sangat ingin kembali bersama Fausto, namun akhirnya saya memutuskan memilih jalan lain dan saya akan membela Kawasaki karena terlihat mempunyai motor yang lebih baik," ujar pembalap Italia itu.

Melandri memang mengalami masa buruk di Ducati. Dia dianggap gagal beradaptasi dengan tunggangannya, GP8. Posisi yang akan ditinggalkan Melandri kemungkinan akan diisi juara dunia 2006 Nicky Hayden yang saat ini masih membela tim Repsol Honda.

Tidak ada komentar: