.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2008 : Dani Pedrosa Masalahnya Pada Ban

Gagal mendapatkan ban yang kompetitif membuat pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa tak tenang. Pedrosa juga terpaksa menjalani tes lanjutan pascabalapan di Brno guna menemukan formula ban yang tepat. Namun di tes tersebut Pedrosa dan Repsol Honda juga belum mendapatkan hasil yang positif.

Ya, di GP Republik Ceska, Minggu (17/8/2008) lalu, pembalap Spanyol itu mengalami balapan terburuknya sepanjang karirnya. Pedrosa menganggap kurangnya daya cengkram ban depan dan belakang Michelin menjadi biang kerok kegagalannya di Brno lalu.

Hal itulah yang membuat Pedrosa dan timnya Repsol Honda lebih memfokuskan tesnya kali ini pada masalah komposisi ban. Sayang ketidakpuasan ternyata juga terlihat dari hasil tes selama dua hari yang dilakukan Repsol Honda di Brno kali ini.

"Kami mencoba beberapa ban depan berbeda yang dibawa Michelin dalam tes kali ini. Namun hingga tes ini berakhir kami belum menemukan perkembangan berarti," ujar Pedrosa seperti dilansir Crash.

"Kami gagal mendulang poin dengan mesin pneumatic-valve karena ban tidak bekerja dengan cukup baik," tambahnya.

Kegalalan mendapatkan stelan terbaiknya, membuat Pedrosa dan Repsol Honda berencana menggelar sesi latihan lagi di Grand Prix San Marino nanti.

"Kami akan mengatur ulang tes ini di Misano, pada hari Senin setelah GP San Marino," ujar pembalap kelahiran Sabadell itu.

Dalam sesi latihan itu turut serta pembalap HRC Tadayuki Okada yang dipanggil untuk menggantikan posisi Nicky Hayden yang sedang cedera. Mantan pembalap 500GP, yang diberikan motor RC212V pneumatic-valve sedang menjalani tes pada bagian mesin dan elektronik motor Repsol Honda.

"Hari ini kami telah melakukan beberapa langkah baru dalam pengembangan mesin dan elektronik. Di Jepang kami telah melakukan pengembangan baik pada mesin spring-valve maupun pneumatic-valve," ujar Tady, julukan pembalap Jepang itu.

"Sejak penampilan terakhir saya di MotoGP Italia, saya dapat mengatakan bahwa motor dengan mesin pneumatic-valve lebih baik," tutupnya.

Tidak ada komentar: