.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFORMASI MOTOGP 2008 : Jorge Lorenzo Cedera Sekarang Lebih Parah

Jorge Lorenzo akan istirahat total selama 10 hari setelah kembali mengalami insiden di MotoGP Laguna Seca, pekan lalu. Pembalap Spanyol itu cedera pada kaki kirinya dalam kecelakaan berat. Akibat insiden itu, kaki Lorenzo harus dibalut.

Kecelakaan itu mengakibatkan tulang ketiga, keempat dan kelima metatarsalnya retak. Beruntung jarak waktu antara balapan seri 11 di Laguna Seca dan seri berikutnya cukup lama. Pembalap debutan itu diperkirakan akan dapat tampil di Grand Prix Czech pada 17 Agustus nanti.

"Saya sangat merasakan sakit dan marah, karena ini menghentikan kemajuan yang telah saya usahakan," ujar Lorenzo seperti dilansir Eurosport.

"Saya mempunyai gips pada kaki kiri saya namun saya sangat sulit bergerak karena kaki kanan saya juga terasa sakit, meskipun saya beruntung (kaki kanan-red) tidak mengalami cedera," tambah rekan setim Rossi itu.

"Beruntung saya mempunyai waktu untuk pemulihan sebelum di Brno nanti, meskipun kaki kiri saya tidak berguna," tambah Lorenzo.

Pembalap Yamaha itu menderita dalam sebuah kecelakaan serius di Grand Prix Amerika lalu. Ini menjadi cedera yang kedua bagi Lorenzo setelah kali pertama terjadi di Shanghai, Mei nanti.

Tidak ada komentar: