.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFORMASI MOTOGP 2008 : Jorge Lorenzo Kembali Sial Di Laguna Seca

Nasib buruk rupanya belum bisa lepas dari Jorge Lorenzo. Pembalap Fiat Yamaha itu kembali mengalami cedera untuk kesekian kali pada musim ini. Di Sirkuit Laguna Seca, Senin (21/7/2008), tulang kaki Lorenzo kembali mengalami retak setelah terjatuh dari motor dengan kecepatan tinggi di lap pertama.

Insiden itu terjadi saat pembalap Spanyol itu ingin mengambil alih posisi Andrea Dovizioso di posisi empat. Namun sayang, di saat Lorenzo memacu dengan tinggi motornya, ia kehilangan moment tepat di sebuah tikungan. Pembalap debutan itu keluar dari lintasan dan terguling di gravel.

Dia mengalami retak pada tulang metatarsal ketiga dan keempatnya pada kaki kirinya. Namun Lorenzo diyakini akan segera pulih di seri selanjutnya di Brno, empat pekan mendatang.

Kecelakaan ini menjadi yang ketiga bagi Lorenzo. Setelah mengalami cedera serius di Grand Prix China lalu, Lorenzo juga sempat mengalami kecelakaan pada sesi latihan di Barcelona, bulan lalu.

"Saya sangat sedih hari ini karena saya sebenarnya sangat percaya diri untuk balapan setelah babak kualifikasi," ujar Lorenzo seperti yang dilansir Auto Sport.

Lorenzo sendiri mengaku bahwa insiden itu lebih disebabkan kondisi bannya yang belum sesuai dengan kondisi temperature lintasan. "Ban saya tidak sesuai dengan temperature, saya kehilangan bagian belakang motor saya dan kemudian yang saya ingat saya berada di gravel dengan cedera pada kaki saya," ujar Lorenzo.

"Ini satu lagi kecelakaan keras, satu lagi cedera dan saya harus segera melupakan semua ini," tutup Lorenzo.

Lorenzo sendiri saat ini harus menjalani perawatan medis dari tim di Barcelona. Diperkirakan Lorenzo membutuhkan waktu satu bulan untuk pulih dari cedera yang didapatnya itu.

Tidak ada komentar: