.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFORMASI MOTOGP 2008 : Dani Pedrosa Ngotot Ingin Tampil Di MotoGP Laguna Seca Amerika

Kondisi cedera Dani Pedrosa sebenarnya tak membolehkannya tampil akhir pekan ini. Namun pembalap Repsol Honda itu ngotot tampil di Laguna Seca.

Seperti diketahui, Pedrosa mengalami cedera cukup parah usai mengalami kecelakaan di Sachsenring akhir pekan lalu. Dari hasil pemeriksaan medis, ia diketahui mengalami cedera pada jari dan pergelangan tangan kirinya, juga pada engkel kaki kanannya.

Belum ada keputusan langsung dari tim medis yang menangani Pedrosa berkaitan dengan kemungkinannya membalap di Laguna Seca, namun ia direkomendasikan untuk beristirahat. Akan tetapi, si pembalap malah memiliki keinginan sendiri.

"Menurut kesepakatan saya dengan dokter saya, kami sudah memutuskan saya akan terbang ke Amerika dan saya akan berusaha semaksimal mungkin bisa tampil akhir pekan ini," tegasnya seperti dikutip Euro Sport.

"Kami tahu cara ini tak akan mudah dan kami tak tahu bagaimana kondisi saya sebenarnya hingga saya berada di atas motor Jumat pagi (di sesi latihan resmi pertama, red).," lanjut pembalap Spanyol itu.

Hal ini, diakui Pedrosa, sebagai momen yang sulit untuknya. Namun keinginannya yang kuat dan masih adanya kemungkinan untuk bisa membalap membuat Pedrosa tak ingin melepas kesempatan tersebut, mengingat persaingan menuju tangga juara dunia makin ketat.

"Laguna Seca merupakan trek yang harus dilintasi dengan kondisi 100 persen fit, jadi bakal sulit bagi saya dengan keadaan seperti ini, tapi saya tahu saya bisa mengharapkan dukungan dari orang-orang di sekitar saya untuk bisa membantu saya berada dalam kondisi terbaik. Kita lihat saja apa yang bisa kami perbuat nanti," katanya lagi.

Pedrosa sendiri menempati posisi runner up dengan 171 angka, tertinggal 16 poin dari Valentino Rossi yang memuncaki klasemen pembalap. Casey Stoner berada satu strip di bawah Pedrosa dengan 167 angka.

Tidak ada komentar: