.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

MotoGP : Seri Keempat, Jorge Lorenzo Merasakan Sebagai Suatu Kemenangan

Balap MotoGP seri keempat di Shanghai (China) 4 Mei 2008 meskipun tidak mengantarkan Jorge Lorenzo (FIAT YAMAHA TEAM) untuk naik ke podium tetapi dirasakan bagi pembalap ini suatu moment yang sangat special karena bertepatan dengan hari Ulang Tahunnya yang ke 21.

Pembalap team Fiat Yamaha ini, pemenang di seri ketiga Sirkuit Estoril (Spanyol), setelah menjalani operasi pembedahan di lengan kanannya dua minggu sebelumnya dan sempat mengalami kecelakan pada sesi latihan bebas pertama pada hari Jum'at yang mematahkan pergelangan kakinya, sama sekali tidak memperdulikan apa yang baru saja dialaminya itu dan dia tetap mengikuti balapan pada hari Minggu secara full hingga finish diurutan keempat.

Meskipun menjelang balapan sempat turun hujan tapi bagi pembalap Fiat Yamaha Team yang hari itu merayakan Ulang Tahunnya yang ke 21, tetap tegar mempersiapkan diri di garis start, meskipun memang harus diakui sangat berat mengikuti balapan pada hari itu karena harus mengikuti balapan dengan kondisi kaki yang cidera.

Dalam balapan hari Minggu itupun Jorge Lorenzo sempat tercecer dari posisi start keempat harus turun hingga posisi ke sembilan memasuki lap ke 4 dari 22 lap yang direncanakan.

Tapi pemegang gelar juara di kelas 250cc ini segera menemukan irama balapannya dan sedikit demi sedikit mulai bisa menyesuaikan diri dan di lap ke 15 sudah berada diposisi keempat di depan pembalap DUCATI Marco Melandri. Posisi ini berhasil dia pertahankan hingga finish 4,5 detik di depan pembalap Marco Melandri (DUCATI).





"Hari ini seperti hari kemenangan buat saya", ujar Jorge Lorenzo.
"Pada hari Jum'at saya tidak bisa membayangkan untuk bisa ikut balapan pada hari ini, tapi kemarin saya merasakan lebih baik dan hari ini saya bisa mengikuti balapan", tambahnya.
"Saya mengikuti balapan dengan merasakan sakit di kedua kaki tapi karena staff Clinica Mobile memberikan dukungan dan mengijinkan saya untuk mengikuti balapan, untuk itu saya mengucapkan terima ksih kepada mereka".
Saya kehilangan banyak waktu diawal balapan tapi sedikit demi sedikit saya bisa menemukan irama saya dan mulai maju pada lap berikutnya.
Sebenarnya saya berpikir bahwa saya telah membuat kemajuan pada balapan hari ini dibandingkan balapan sebelumnya semenjak saya berada di kelas MotoGP.

"Meskipun pada sat warming up lap mesin motor saya sempat mati dan hal itu sempat membuat saya takut tapi pada saat start balapan hal itu tidak terjadi".
"Dan saya mengucapkan selamat kepada Valentino Rossi yang berhasil menjadi juara pada seri ini".

Tidak ada komentar: